Pengertian Server Host to Host

Koneksi Host to Host
Koneksi Host to Host

Sering kali kita mendengar istilah Host to Host didalam server pulsa, atau yang di kenal dengan H2H, HTH tentunya tidak asing lagi bagi para pemain server pulsa atau pebisnis pulsa.

Jika sebelumnya kita mengenal chip, kini hadir kemudahan baru bagi para pelaku usaha. Host to host hadir sebagai cara termudah memulai usaha tanpa harus memiliki modal besar. Bahkan pemilik m-kios tak harus membeli chip dari setiap operator hanya untuk menyediakan pulsa provider.

Cara kerja h2h memang cukup berbeda dari sistem chip, terutama pada bagian deposit. Sistem h2h mewajibkan para pelaku usaha untuk memiliki deposit minimal 500 ribu. Deposit harus diisi kembali jika sudah mencapi limit tertentu, tujuannya tentu saja agar proses transaksi lebih lancar. H2h sendiri melayani berbagai macam pengisian pulsa dari semua operator berbeda, tentunya tidak sesulit chip yang hanya berlaku untuk satu operator.

Prinsip dasar h2h sendiri yakni memanfaatkan server atau jaringan lain untuk dapat melakukan proses transaksi. Umumnya pemilik m-kios menggunakan software tertentu yang mendukung stok h2h. Kelebihan h2h sendiri adalah harga jual yang jauh lebih murah, karena server pulsa memang menyediakan stok pulsa untuk sesama server. Hanya saja untuk provider tertentu dengan aturan khusus akan jauh lebih mahal, seperti XL dan Telkomsel.

Server host to host sendiri tidak hanya melayani pengisian stok pulsa untuk seluruh provider saja, tetapi juga token PLN. Keuntungan didapatkan dari biaya admin yang dipatok oleh pemilik m-kios. Ada beberapa pilihan biaya admin, mulai dari 1.600 dan lebih dari 2.500. Anda dapat menyesuaikan dengan keuntungan yang ingin didapatkan dari penjualan token PLN. Semakin tinggi biaya admin yang anda terapkan, maka semakin rendah KWh yang didapatkan oleh pelanggan.

Agar tidak terkesan mengambil untung besar, sebaiknya pilih biaya admin yang paling kecil. Perhitungan untuk setiap keuntungannya sendiri sangat mudah, misalnya saja pelanggan ingin membeli token pulsa seharga 20.000. Anda menetapkan biaya admin sebesar 2.000, maka nominal modal yang harus anda keluarkan sebesar 18.000. Supplier akan memotong fee admin dan anda akan mendapat pembagian hasil dari fee tersebut.

Sangat gampang dan menguntungkan bukan? Pada dasarnya, stok h2h memang tidak sesulit sistem chip per operator. Tetapi perlu diketahui, tak semua supplier pulsa menyediakan layanan h2h. Sehingga anda perlu mencari tahu dimana bisa menemukan supplier yang tepat. Terlebih ada begitu banyak jasa supplier yang menawarkan kerjasama h2h tetapi tidak jelas pembagian untung dan aturannya.

Anda perlu mewaspadai supplier H2H seperti ini, mengingat cara penipuan bermodus pulsa yang cukup marak terjadi. Sebaiknya lakukan observasi ringan untuk mengetahui seberapa terpercaya supplier tersebut. Jika perlu tanyakan kepada rekan yang sudah lebih dahulu berkecimpung pada bisnis tersebut. Tak ada salahnya juga menelusuri riwayat supplier melalui internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Supportscreen tag