Roket Software Pulsa dan PPOB

software Pulsa dan PPOB
PPOB

Bagi anda yang sudah menjalani bisnis pulsa pasti tidak asing lagi dengan istilah PPOB, PPOB singkatan dari Payment Point Online Bank , dan perlu anda ketahui semua itu dijalankan dengan software, saat ini Roket Pulsa Advance selain untuk distribusi Pulsa All operator sudah support juga untuk pembayaran tagihan, sesuai dengan kebutuhan dan tututan sebuah software server pulsa saat ini salah satunya adalah harus support PPOB. Fasilitas ini disediakan sebagai fasilitas pembayaran tagihan-tagihan listrik, telepon, dan lain-lain yang bisa beroperasi selama 24 jam dan sudah bekerja sama dengan instansi terkait. Tidak hanya tagihan saja, PPOB ini juga bisa digunakan untuk membeli pulsa. Software yang digunakan pun sama, yaitu software pulsa PPOB.

Memiliki software pulsa PPOB mendatangkan keuntungan tersendiri, selain bisa menjadi agen pulsa yang melayani jual beli pulsa, Anda juga bisa menerima pembayaran setiap transaksi tagihan seperti tagihan PLN bulanan, tagihan PLN token, tagihan PDAM, dan telepon secara manual (SMS) atau secara online (software). Selain memudahkan pelanggan, fee yang Anda dapat juga lumayan.


Fee dari Pembayaran Tagihan Software Pulsa PPOB

Jika Anda penasaran berapa fee dari setiap transaksi melalui software pulsa PPOB, simaklah rincian berikut ini:

Untuk pembayaran tagihan PLN, umumnya akan dikenakan charge sebesar Rp 400 dan biaya admin bank sebesar Rp 1.600. Sedangkan tagihan TELKOM akan dikenakan charge Rp 850 dan biaya admin bank Rp 2.500.

Tetapi biaya admin bank ini bisa diatur oleh Anda sendiri dengan batass maksimal pada masing-masing provider. Fee yang didapat dari selisih biaya admin bank dan charge.

Jenis-jenis Transaksi

Adapun jenis transaksi dari software pulsa PPOB sebagai berikut:

1. PLN Pascabayar (Tagihan Bulanan)
Untuk cek tagihan melalui SMS, tulis format seperti ini. TAG[spasi]PLN[spasi]ID PELANGGAN PLN[spasi]PIN

2. PLN Prabayar (Token)
Untuk mengisi saldo token pelanggan melalui SMS, tulis format seperti ini: KodePLN.IDpelanggan.NoHpPembeli.PIN

3. Telkom
Pembayaran ini meliputi tagihan telepon, internet Speedy, dan Flexy pascabayar. Untuk cek tagihan pelanggan menggunakan SMS, tulis format seperti ini: TAG.TELKOM.NO TELEPON.PIN

Dari setiap SMS transaksi, Anda akan mendapat balasan terkait dengan instansi yang bersangkutan. Isi dari SMS tersebut adalah jumlah tagihan pelanggan yang murni (belum ada campur tangan pemotongan biaya-biaya), nominal charge, nominal admin bank, serta total saldo yang Anda miliki. Perlu diingat, biaya charge sudah menjadi beban Anda, dan pemotongan saldo berasal dari total biaya charge dan biaya admin.

Untuk mendapatkan software pulsa PPOB sendiri, bisa didapatkan melalui agen pulsa terkait. Tidak perlu harga yang mahal. Anda hanya perlu mempertimbangkan apa saja kelebihan dan kekurangan dari fitur software masing-masing. Kalau bisa belilah software yang populer dan banyak fiturnya, karena ada kadangkala sudah terlanjur mahal tetapi nyatanya fitur yang penting tidak dilengkapi. Supaya data-data yang Anda miliki tidak mudah terhapus atau hilang saat terjadi error, lengkapi software dengan dongle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Support